Berita
Belajar ke Banda Aceh, Banyuwangi Segera Terapkan e-kinerja

Belajar ke Banda Aceh, Banyuwangi Segera Terapkan e-kinerja


Dikunjungi Sebanyak 2690 Kali
Ditulis pada tanggal 20 November 2014 Jam 13:25:45

 

Banda Aceh - Asisten Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi Choiril Ustadi Yudawanto S IP M Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur berharap akan dapat segera menerapkan e-Kinerja dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Choiril dalam kesempatan study banding ke Banda Aceh. Tamu dari Jawa Timur ini diterima langsung Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M Nurdin S Sos di ruang rapat Wali Kota, Kamis (9/10).

Choiril menyebutkan, antara Kota Banda Aceh dan Kabupaten Banyuwangi terdapat banyak kesamaan dan dia berharap akan ada MoU antara kedua pemerintah daerah mengenai penerapan aplikasi e-kinerja di kabupaten paling timur pulau jawa ini.

“Kami berharap akan ada MoU antara Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Banda Aceh. kami harapkan dapat mengirimkan tenaga ahli IT-nya ke Banyuwangi untuk membantu Banyuwangi dalam penerapan e-kinerja,” kata Choiril.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di bidang pengelolaan kinerja pegawai.

“Kita berharap akan bisa saling belajar, dan dengan prestasi-prestasi yang kita raih akan mendatangkan rahmat,” kata Illiza seraya menambahkan jika diperlukan dirinya siap ke Banyuwangi untuk meyakinkan semua orang dalam hal penerapan e-kinerja di sana.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M Nurdin menambahkan bahwa sudah menjadi komitmen sejak awal e-kinerja dibangun dengan konsep merah putih sehingga aplikasi ini bisa jadi milik kabupaten/ kota lain yang ingin memilikinya.

“Kita senang kalau aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh kabupaten/ kota lain,” kata Nurdin. (MA)

 

Sumber: www.bandaacehkota.go.id