Amiruddin Ajak Stakeholder Terkait Tingkatkan Upaya Penurunan Stunting

Banda Aceh – Pelaksanaan harian (Plh) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting Banda Aceh tahun 2023 pada Kamis, 13 Juli 2023, di aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, lingkungan sekretariat Pemko Banda Aceh.

Turut hadir Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan l Jalaluddin, Kadis P3AP2KB Cut Azharida, Kadis DPMG Ambiya, para camat, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting dan solusinya melalui koordinasi lintas sektor terkait agar tidak lagi terjadi kasus serupa, serta menguatkan kembali peran dan tugas serta fungsi dari masing-masing OPD dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Ia menegaskan kepada seluruh OPD terkait, tim teknis, dan tim pakar yang terlibat serta stakeholder terkait agar acara-acara seperti ini tidak hanya sebagai seremonial belaka. “Namun, perlu ada tindak lanjut yang tegas dan konkrit dalam penanganan stunting,” ujarnya.

Amiruddin juga mengungkapkan, Banda Aceh harus mengambil peran serius dalam upaya penurunan stunting. Menurut data dinas terkait, saat ini angka stunting per Juni 2023 ada di angka 11,33.

Melihat kondisi lapangan, ia pun meminta kepada Camat, Keuchik dan para kader untuk komitmen dan kerjasamanya, untuk melakukan penelusuran, penemuan bayi dan balita yang berpotensi stunting. “Jika kunjungan kurang, kita yang datangi sebagai salah satu solusi yang mungkin bisa dilakukan,” pintanya.

Informasi Lainnya