Tinjau Kantor Keuchik Kampung Baru yang Terbakar, Amiruddin Minta Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Banda Aceh – Plh Wali Kota Banda Aceh Amiruddin meninjau Kantor Keuchik Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, yang terbakar, Kamis, 13 Juli 2023 malam.

Tiba di lokasi sekira jam 21.30 WIB, Amiruddin bersama sejumlah pejabat terkait langsung mengecek beberapa ruangan yang sempat dilalap api satu jam sebelumnya.

Diduga akibat korsleting, bangunan kantor keuchik yang terletak di Jalan Mohd Jam, tepatnya di samping Hotel Hip Hope tersebut, mengalami kerusakan sekitar 40 persen.

Di sela-sela peninjauan, plh wali kota meminta kepada keuchik dan aparatur gampong untuk memastikan agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, walau dalam kondisi darurat.

“Karena ini ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di tingkat gampong, tolong pak keuchik dikondisikan agar pelayanan publik tidak terganggu,” ujar Amiruddin.

“Pak camat dan jajaran, nanti juga tolong di-backup operasional kantor keuchik ini,” ujarnya lagi.

Tak lupa ia mengimbau kepada semua pihak agar lebih waspada terhadap bahaya kebakaran. “Termasuk secara berkala mengecek instalasi dan peralatan listrik gedung atau bangunan,” katanya.

Sebagai informasi, Kantor Keuchik Kampung Baru terbakar sekitar pukul 20.30 WIB. Dinas Damkar dan Penyelamatan Banda Aceh mengerahkan dua unit armada hingga api bisa dipadamkan pada 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi Lainnya